Selasa, 29 November 2011

Welcome To B4 International Student House

Sambil membunuh kebosananku akibat sakit yang melemahkan, aku ingin bercerta tentang tempat dimana aku tinggal.

Aku tinggal di International Student House GifuDai. Sebuah asrama yang seperti hotel bagi saya, dan biaya sewa per bulan yang aduhai amboi mahalnya (itulah alasannya kenapa saya bilang hotel).
Ada 3 gedung utama di sini. Gedung A, B dan C. Gedung A ada 4 lantai, lantai 1 dan 2 untuk cowok dan lantai 3-4 untuk cewek. Harga sewa di gedung A mahal, sebulan sekitar 10-15 ribu yen (1,2 - 1,7 juta rupiah). Fasilitas AC, kamar mandi dan toilet, wastafel dan kulkas pribadi, disamping lemari, temat tidur dll. Gedung C lebih mahal lagi, karena ini diperuntukkan bagi tamu2 penting. VIP class dan seperti hotel bintang 5 di Indonesia.
Nah Gedung B, ini adalah tempat aku tinggal. Lantai 1-3 untuk cowok, lantai 4-5 untuk cewek. Fasilitas hampir sama dengan gedung A, cuma hanya toilet aja yang didalam kamar, kamar mandi ada di setiap lantai. Sewanya juga lebih murah, sekitar 8-13rb yen (9ratus ribu - 1,5 juta rupiah). Aku tinggal di lantai 4.

Disini banyak banget orang dari berbagai negara. Ada Indonesia tentunya, China (mayoritas), Amerika, Hawaii, Australia, Rwanda, Filiphina, Korea, Kamboja, Mongolia, Vietnam, Thailand, Banglades, Pakistan, Afrika, Malaysia dan sebagainya.  Nah di lantai ku sendiri ada 8 kamar yang berukuran 2.5 x 7 meter (udah au ukur beneran ini) ditempati oleh cewek2 centil yang sering aku sebut sebagai Ceribel (plesetannya CherryBelle, girl band Indonesia yang unyu2-red). Ini dia sedikit tentang mereka.

401, Yamada Sayaka
Yamada san itu orang Jepang asli. Dia itu tutor disini. Tutor adalah orang yang kerjanya mengawasi dan mengasisteni semua kegiatan2 di kaikan (sebutan untuk International House-red). Ada 4 tutor disini, 3 cewek, 2 dari Jepang, 1 dari Malysia, dan 1 cowok dari China. Tutor merupakan mahasiswa GifuDai dan syarat untuk menjadi tutor adalah harus menguasai minimal 3 bahasa utama (Inggris, Jepang, China) dan harus lulus ujian tutor hehe.
Tutor yang satu ini agak dongdong bahasa Inggrisnya, jadi kadang kalau aku mau ngobrol harus pakai translator hehhe. Tapi Yamada san orangnya baek banget, rajin membantu dan rajin menabung (barangkali), orangnya pankan tapi sabaaarrrr banget. hehe

402 Diana Hapsari
Ini aku, kamarku dan aku bersyukur ditempatkan di kamar ini. Karena jauh dari dapur dan ruang cuci, jadi enggak berisik hehehe. Selain itu dari jendela bisa mengawasi gerak gerik orang yang mencurigakan diluar (berasa kayak pengintai aja). Tapi sebelnya, tiap weekend pasti marah2, karena banyak yang berpacaran taman bawah kamar. Bikin iri aja :(

403 Li Yi Ran / Eki
Nama Chinanya Li Yi Ran, dibaca dalam bahasa Jepang jadi Eki. Entah gak tau bagaimana cara membacanya. Mungkin dalam bahasa China namanya itu artinya stasiun kereta api, jadi dibaca dalam bahasa jepang jadi Eki, karena eki dalam bahasa jepang artinya stasiun kereta api. Heheh ga tau lah.
Eki ini cantik ya, sexy gitu, suka pakai celana pendek dan gaulnya sama bule2. Wajahnya mulus, tipe cowok banget dan tipe2 cewek penggoda. Agak males dalam bekerja, dan lebih senang bermain2, mungkin karena dia itu exchange student jadi gak perlu mikir keras kayak aku hiks.
Sempet bermasalah sama dia karena sepeda dan kelakuannya yang kadang bikin kesel karena sering nyerobot tempat dan jatah orang. hehe tapi sekarang udah baikan koq (sejak fitnes bersama).

404 Song Miji
Asalnya dari korea. Rajiiiinnnn banget orangnya. Selalu masak tiap hari dan membersihkan semuanya. Jarang berkomunikasi dengan dia, jadi enggak tau dia itu anak exchange atau master. Tapi dia orangnya baek.

405 Huang DI / Teki Kou
Nama Chinanya Huang Di, dibaca dalam bahasa Jepang Teki Kou. Orangnya cantik (kalau kacamatanya dilepas), unyu2 banget karena lucu, agak sedikit lola. Tipe yang banyak ditipu laki2 hehehe. Orangnya baek sama aku, sering ngobrol2 dan sering begadang sama2. Dia exchange student, jadi enak sekali hidupnya hehehe. Dia nih sama Eki sedang memperebutkan satu cowok yang sama, yaitu Korey san dari hawaii. Dan Terry san dari australia sepertinya naksir Teki terbukti beberapa kali kepergok kencan hehehe.

406 xxxxxx
Aku ga tau namanya, tapi aku sering ngobrol sama dia hehe. Dia dari china dan senpaiku, karena dia anak M2 alias Master tahun ke 2. Ngiriiit banget, tiap hari masak, bahkan nyuci pun sampai dijemur sendiri enggak pakai pengering yang udah disediakan. Bayar sih ya soalnya hehehe. Orangnya pake kacamata tebel, tipe orang yang rajin dan pintar. Lagi sibuk sama thesis dia yang ga kelar2 katanya.

407 xxxxxx
Gak kenal dan gak tau orangnya. Baru ketemu kemarin malam pas masak. Mau tanya tapi kayaknya lagi sibuk, jadi urung hehehehe

408 Lee Narae
Dia dari Korea. Orangnya cablak abis, lucu dan sering bikin ketawa. Hebohan banget, dan sering mengagetkan orang hehe. Dia exchange student juga, jadi bentar lagi pulang ke korea hiks hiks.
Narae ini teman pertama aku di kaikan, gara2 dulu enggak tau cara menggunakan mesin cuci dan dengan takut2 memencet bel kamar dia, ga disangka orangnya asyik banget hehe. Baik pula, kadang sering menaari aku masakannya, dan sering aku tolak karena masakannya sering pake babi hehehehhee.

Nah itulah sedikit ceritaku tentang gerombolan ceribel unyu2. Sekarang mau melanjutkan tidur dan memasak.  Lapar tapi males banget beranjak dari tempat tidur. Maklum masih puyeng hehehe. Semoga saya cepat sembuh ya.....

1 komentar:

  1. Alhamdulillah .. akhirnya nyampe juga di Jepang ya mbak Diana.... Selamat deh !! Semoga selalu sukses dan lancar studinya, selalu mendapatkan kemudahan dimana saja dan kapan saja berada ...... Amiiin

    BalasHapus