Minggu, 27 November 2011

Ini ceritaku

Heiii pagi pagi pagi (disini waktu menunjukkan pukul 6, tapi lagi2 masih seperti pukul 4 pagi---------gimana bisa saya jadi rajin berangkat kuliah????)

Seminggu ga nulis, ga ada ide sih..(aslinya males). Mumpung masih pagi, masih fresh......mmm ga fresh banget sih, masih kepikiran soal syukudai alias PR alias homework apalah terserah mo nyebut apa, ah tapi refresh dulu aja hehe.
Sekarang nih aku mau cerita tentang siapa sih aku ini, koq pede banget ngeblog, koq kayak anak terlantar aja gitu jalan2 gak tau kemana, ngglandang sana sini. Hoo ya sudah ini ceritaku, tanpa iklan indomie.

Aku......emmm namaku...panggil saja Annabelle, Anne, Ai atau apalah, yang jelas nama asliku Diana Hapsari. Simple, dan artinya bagus menurut bapakku yang galak hehe. Tapi aku lebih suka dipanggil Ai karena dalam bahasa Jepang artinya Cinta atau Love.....berasa gimanaaaa gitu kalo dipanggil itu, apalagi yang manggil pacar...aaahhhhh (^o^). Tapi, aku lebih suka pakai nama Annabelle Schtyand yang aslinya itu aku buat random gara2 dulu ceritanya mau buat email susah banget masukin nama, karena aku males pakai email yang harus ada angka2 ga jelas, jadinya aku berpikir membuat nama yang keren (dalam pikiran saya waktu itu) dan terciptalah nama ini. Walhasil, nama ini menjadi nama bekenku dimana2 (kecuali facebook) hehehe.

Aku lulusan pertanian spesialisasi agronomi di sebuah universitas negeri di Surakarta (ah sebut wae UNS, sebelas maret), baru aja lulus dan baru mau wisuda awal desember ini, tapi belum prosesi wisuda aja aku udah harus mengalami ketidakadilan dari hukum dinegara ini. Aku dideportasi dari Indonesia, dan akhirnya memilih tinggal di Jepang saja hehe, gak ding bercanda. Aku lanjut kuliah di Jepang, tersesat di jurusan Hidrologi yang sebenarnya aku gak ngeh sama sekali. Sempet sih dapat mata kuliah hidrologi tapi itu aja cuma dapet B. Huff (=.=').
But, it's Ok. Semua itu patut disyukuri. Karena sudah terlempar sampai disini itu merupakan suatu anugrah. Jujur, Jepang adalah mimpi saya, si samping Venesia, Amerika, Alaska dan Paris. Tapi sepertinya Alaska saya coret dari mimpi saya, karena saya NGGAK TAHAN DINGIN!!!!

Aku lahir di keluarga yang biasa2 saja. Aku orang yang biasa2 saja. Tinggi badanku juga biasa2 saja, maksudnya pendek gitu (T__T). Dengan otak yang biasa2 aja cenderung ke malas berpikir dan selalu mencari cara cepat dalam melakukan sesuatu tanpa memperhitungkan efek samping kanan kiri depan belakang. Keadaan ekonomi yang biasa2 saja cenderung ke kere. Pokoknya semua serba biasa2 saja. I'm not Angel, just an ordinary person.

Banyak orang menyangka aku ini anak orang berpunya alias kaya. Yaaa mungkin dilihat dari badan saya yang terawat atau wajah saya yang sedikit melek alias manis (ah narsis nih), membuat orang berpikir dua kali untuk mengajak makan di HIK alias Angkringan. Padahal, angkringan adalah menu wajib kalau malam (karena duit pas2an).
Jadi pernah ada cerita, dulu waktu jaman aku masih jomblo (sekarang udah punya pacar loh), ada nih mas2 yang pdkt kan. Orangnya tajir, pinter, kuliah di kedokteran (waktu itu wawasan masih luas, teman masih dimana2, karena umur masih muda nih hehehe). Waktu itu hapeku masih pakai motorola C220 yang baby blue (sekarang hapenya merk jepang loh). PDKT smsan kan, pertama kali ngajak keluar, ngajak makan. Smsnya gini nih dulu (kalau gak salah inget hehe, udah lama nih, 5 tahun yang lalu). Kita sebut masnya dengan nama Anton (nama ini sering dipakai teman koplak2an saya yang namanya Wida buat menyamarkan sesuatu).

Anton   : Nanti malam mau ga temenin makan?
Aku     : Boleh, dimana mas?
Anton   : Gimana kalau di Sriwedari aja? (waktu itu mall nya belum ramai, belum jadi malah kayaknya hehe)
Disitu otak berpikir kan, makan di sriwedari = pasti seafoodan = enak = tp mahal = duit tinggal 100rb buat 2 minggu. (aku tuh orangnya gak pernah mau ngrepotin orang lain, jadi kalau keluar makan pasti mempertimbangkan keadaan ekonomi walaupun tau pastilah udah mau ditraktir hehe).
Aku     : Wah lumayan mahal tu mas, lagi mepet nih
Anton  : Alah gapapa nanti aku bayarin
Dan akhirnya kita berangkat, dijemput pakai mobil dia. Rasanya sebenarnya sungkan, maklum jarang naek mobil hehehe. Biasanya jalan kaki sih :p
Sampai di tempat makan nih masnya ngomong gini,
Anton    : Maaf ya makan di lesehan gini. Ga nyaman ya?? Tp masakannya enak loh.
Aku      : Lha njuk???
Anton    : enggak kalau kamu ga nyaman bilang aja, nanti kita cari resto seafood
Aku bingung
Aku      : Mas, disini aja gapapa koq, lagian udah biasa kali makan lesehan
Anton   : iya ya kan di bu darmo lesehan ya (sambil nyengir)
Kita sering ketemu waktu di Bu Darmo, salah satu merk tempat jualan ayam bakar terkenal kalangan mahasiswa Solo, awal bulan saat rupiah baru aja ngalir.
Terus lanjut lgi dia ngomong
Anton   : Tapi jarang kan makan di lesehan yang kayak gini
Aku      : ah biasa mas, kan sering makan di angkringan juga
Anton   : Ah yang bener?? (sambil berekspresi terkejut) Pasti dibawa pulang kan??
Aku     : enggak lah, ngapain di bawa pulang mas, repot amat
Anton   : Masak sih?? Angkringan kan kotor, koq kamu bisa mau makan di tempat itu?? Gak percaya. Kan cewek seperti kamu biasanya makan tu di warung2 makan bukan di angkringan.
Aku     : Lha koq bisa mas?? (mulai agak panas nih denger kayak gitu)
Anton  : Yaa...masak kamu yang seperti ini sampai mau makan di tempat murah kayak gitu kan gak mungkin banget kan??
Aku    : Ealah mas, aku ni cah ndeso anake wong kere, angkringan wae kanggo aku ki isih larang. Sembarangan le ngomong rumangsane aku wong sugih po piye mangan ning restoran. Mbok ajak mrene wae aku mikir2 duit mengko mbayare larang pora nek larang ki rong minggu aku ngenes kudu ngempet jajan nek ora ngutang mrana mrene!!!
Langsung deh aku nerocos pakai boso jowo yang tadinya ngomong pakai bahasa indonesia
Dan masnya minta maaf.
Kelanjutannya, itu adalah satu2nya aku pergi makan sama dia di tempat lain. Kita seringnya ketemu di bu darmo aja hahaha. Dan bisa di tebak, masnya enggak jadi PDKT ma aku karena yah aku ini orang biasa2 aja, bukan dari kalangan seperti itu. Akhir tahun masnya lulus dan lanjut spesialisasi di Semarang, katanya sekarang udah nikah dan udah diangkat jadi dokter gitu. Tapi tetep, imej yang melekat seperti itu padaku bukan cuma satu dua orang. Tapi BANYAK!!  Aduduh......

Ya sudah lah, berhubung sudah hampir jam 7 pagi, dan kuliah saya jam 8 pagi. Saya harus siap2 mengerjakan PR dan mandi, sarapan dan sebagainya. Sekali lagi... Don't judge a book by the cover. hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar