Senin, 28 November 2011

Menyalurkan Hobi dan Bakat Terpendam

Selamat pagi semuaa..... sekarang jam 6 tepat WBJ (Waktu Bagian Jepang) dan langit masih gelap sekali, masih sepi dan belum ada tanda2 kehidupan manusia jam segini (kecuali yang jadwal adzan di masjid dan saya tentunya).

Huff.....ngomongin soal aku nih, tak lepas dari segala bentuk kenylenehanku, dan kenarsisanku yang sangat tinggi levelnya, yah walaupun sedikit pemalu sih sebenarnya hehhehe (^__^).
Dari kecil aku tuh tertarik banget sama yang namanya dunia fashion. Pengeeeennn banget ikut yang namanya lomba fashion show di tingkat kabupaten tuh, itu waktu jaman aku masih SD. Tapi, lagi2 enggak punya dana, malah aku diikutin lomba Nembang Macapat alias lomba nyanyi lagu2 jawa dengan suara kayak sinden gitu (yang hasilnya sekarang, suara saya cempreng banget seperti Soimah, tp lebih bagusan Soimah).

Terus pas jaman SMP, ketertarikan aku akan dunia fashion beralih dengan cara menggambar2 baju. Sering bikin design baju sendiri, minta ibu buat beliin bahan terus dijahitin. Tapi selalu kecewa, karena bajunya pasti enggak pernah sama dengan apa yang aku design kan, at least apa yang aku mau. Sering protes tuh sama penjahitnya. Pengen jahit sendiri, akhirnya iseng2 pake alat jahitnya nenek, dan jadilah baju barbie waktu itu, 12 kali gagal. hehehe. Tapi, lagi2 karena keterbatasan biaya, jadi hobiku sangat tidak tersalurkan. Malah aku banyak diikutsertakan dalam lomba baca puisi. Sangat tidak nyambung sama sekali ya.

Jaman SMA, udah lupa tuh sama yang namanya design2 baju. Waktu itu aku dapet pinjeman kamera dari kakakku. Sebenarnya pas SMP juga udah sering pinjem kamera buat foto2 gak jelas, waktu itu masih pake KodaK dan masih pake film dengan asa 200 dan 400, dan fotonya dicetak di Fuji Film. Tapi selalu gak pede buat bergaya di depan kamera. Selalu yang jadi obyek pemandangan lah, orang lain lah, idolanya lah. Karena, aku merasa sangat tidak cantik. Karena pendek. hehehe. Tapi lagi2, hobiku ini tidak tersalurkan. Malah aku banyak ikut kegiatan paduan suara. Nah loh!!!!

Awal kuliah heboh friendster, walaupun aku satu2nya pemakai friendster di kelas pada saat itu. Jaman hape berkamera donk, tapi....kalau mau majang foto di friendster mesti minjem hapenya temenku yang namanya Stephany. Karena enggak ada biaya buat beli hape, dan dengan pose alay asyik tuh majang2 foto di friendster (untung saat itu belum ada istilah alay).

Awal masuk transfer, menemukan teman sehobi namanya Wida, dia itu cowok, bukan cewek dan bukan pula manusia jadi2an. Wah sering tuh hapenya aku bikin fsan dan facebookan. upload2 foto ga jelas. Nih dia korban saya,
Dengan gaya yang sok keren, dia itu pecinta lomo dan fotografi, meski kadang ancur hasilnya. Tapi ok lah buat pemula hehe (piss wid)...

Salah satu hasil jepretan wida saat itu dengan kameranya yang di foto itu, ini dia
Ini foto di Galabo, Solo pada tengah malam tepat jam 12, dalam rangka farewell party sebelum aku berangkat ke jepang. Ahh...miss you so much guys T__T

Di bawah ini adalah pose narsis saya ketika awal kuliah transfer S1. Storynya, lagi bosen banget sama rapat praktikum dua angkatan, 2007 agronomi, dan 2008 agroteknologi, dan 2008 anak transfer.
Umur saya saat itu 20 tahun. Dan terlihat seperti anak usia 10 tahun. Hek................manis ya hahahaha
Dulu masih jaman pose2 bibir di senyumin paksa dan memotret dari atas, sok imut, tapi keren pada saat itu hehehehehe (alay dink yo).

Nah sekarang ini, hobiku semakin menjadi2. Sekarang maunya difoto. Tiap ada kamera langsung pasang gaya. Banci kamera lah istilahnya. Walau tampang biasa2 aja, kalau yang moto itu profesional pasti bakal cantik tanpa editan hehehe.
Ni contoh foto2 hasil bidikan kamera profesional :p

Foto ini aku suka banget. Badanku yang pendek ga kelihatan, dan komposisinya bagus. Posenya juga bagus. Terlihat ciamik di mata saya hehehe (cuma di mata saya aja, yang laen enggak hiks hiks).

Yang ini aku suka gayanya, karena memancarkan kegembiraan di hati. Walau dengan tampang dan gaya busana yang biasa aja, tapi raut wajah yang gembira terpancar, tapi tulisan2 larangan di belakang itu...gak nguatin hehehhee

Pose ini paling aku suka, krena ekspresinya benar2 natural dan kaget. Story nya, ini tuh melihat Pak Bustomi naek sepeda mendekati aku. Pak Bustomi itu profesor paling senior di sini. Beliau udah kakek2 tapi pas foto ini diambil, gayanya gak mau kalah donk sama anak muda hehe. Dan semua orang ketawa di depanku. Ada foto lanjutannya, tapi di facebook. Kalau mau lihat monggo mampir di facebook saya hehehehe.

Itulah sedikit dari hobi gila saya. Semoga pembaca tidak sakit matanya karena melihat foto2 saya yang ala kadarnya dan biasa2 saja.
Berhubung sudah setengah 7 pagi dan sirine polisi meraung2, saya mau ngumpet dulu. Eh enggak dink, maksudnya mau masak dulu, kan harus kuliaah huhuhu (boleh gak aku libur sehariiii aja, males nih dosennya hari ini hiks)......
Ya sudah lah, sampai jumpa di postingan selanjutnya, semoga enggak sakit mata ya bacanya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar